Menjadi “ BOS” yang baik


Tantangan terbesar dihadapi seseorang untuk menjadi bos yang baik adalah belajar membiasakan diri terhadap otoritas, terutama otoritas itu merupakan sesuatu yang baru. Suatu bisnis yang hebat tidak terlepas dari keberadaan bos yang memang hebat. Sang bos mampu membuat karyawannya menjadi perlu berkualitas super yang bisa jadi aminisi senajata luar biasa dalam menggerakan roda perusahaan.
BOS yang penuh percaya diri akan menyalurkan eergi positif kepada para bawahannya. Bos yang hebat juga adalah pembelajar yang hebat. Bos nggak jauh dari Guru. Guru yang hebat adalah guru yang memberikan insfirasi tiada henti keoada muridnya. Begitupun bos yang luar biasa. Penelitian,observasi, dan analisis selalu jadi bagian agenda kerja sang bos . berikut ini adalah lima tips tentang bagaimana menjadi seorang bos yang baik :
1.   Keramahan dan Otoritas
Sangat penting bagi anda untuk menembukan keseimbangan dalam menjalankan gaya manajemen yang ngga terlalu keras,tapi juga nggak terlalu lembek. Jika memimpin dengan gaya yang terlalu kersa, karyawan bisa membenci anda karena bersikap seperti diktator. Sebagai atasan , anda perlu menjadi seseorang yang disukai dan bisa didekati, namun juga di hormati perintah dan tuntutannya.

2.   Keunikan karyawan
Menjadi bos yang baik berarti Anda mampu mengembagkan keterampilan berkomunikasi yang tajam dan bekajar bagaimana acara mengukur tabiat masing-masing karyawan. Anda harus menciptkan pemahaman individu mengenai bagaimana cara memotivasi setiap karyawan . bos yang baik mampu menemukan jawaban dari setiap pertanyaan dari pertanyaan ini dengan menjalin kontak yang cukup dekat dengan para karyawannya melalui dialog terbuka.

3.   Dapat di akses
Banyak atasan yang telalu sibuk dengan urusan meraka sendiri sehingga  mengabaikan karyawannya. Atasan yang baik,disisi lain, menciptakan kesempatan untuk membuka percakapan dengan orang-orang disekelilingnya . sebagai seorang bos , pastikan Anda berbicara dengan karyawan dan mendengarkan secara aktif.

4.   Pendelegasian tugas
Kemungkinan besar anda terpilih menjadi bos karena memiliki keteramilan dan potensi meraih kesuksesan dalam jangka panjang bagi persahaan. Akan tetapi, kesuksesan tersebut nggak akan mampu tercapai jika anda nggak mampu mempercayai karyawan melakukan pekerjaan tanpa campur tangna Anda secara mendetail. Bos yang baik memahami dan menghargai nilai pendelegasian tugas . latih karyawan Anda mengambil alih detail, bantu  mereka meraih sukses , dan biarkan mereka melakukan pekerjaan selagi Anda berupaya memajukan perusahaan.

5.   Menemukan mentor
Seorang bos yang baik tetap memerlukan seorang mentor. Setiap orang, mulai dari karyawan tingkat pemula sampai kepala perusahaan memerlukan seorang mentor sebagai tempat meminta saran.

0 Response to "Menjadi “ BOS” yang baik"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme