Manfaat Sinar Matahari Bagi tubuh kita

Postingan kali ini kita sama-sama menyimak manfaat sinar matahari ,beberapa orang menganggap sinar matahari hanya membuat kita kepanasan dan membuat kulit kita terbakar dan hitam padahal selain sinar matahari yang bisa membuat kita kepanasan ternyata di balik itu semua sinar matahari menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita mari deh kita simak bersama.
Beruntung bagi beberapa orang yang masih bisa mendapati tubuh yang terkena sinar matahari pagi. Sinar matahari baik yaitu diantara pukul 7 sampai 9 pagi. Ternyata sinar matahari berguna untuk kesehatan tubuh dan bisa untuk terapi kesehatan.
Sinar matahari di ketahui memang memberikan pertumbuhan dan tenaga bagi semua makhluk hidup. Berikut ini beberapa manfaat sinar matahari pagi.
1.   Sinar matahari menghasilkan vitamin D
Pada waktu berkas sinar ultraviolet disaring di kulit, akan mengubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D menghadapkan atau berjemur sebagian dari tubuh ke sinar matahari pagi selama 5  menit memberika 400 unit vitamin D.

2.   Sinar matahari mengurangi kolesterol darah
Denga mengubah kolesterol di bawah kulit menjadi vitamin D , menyebakan tubuh memberikan peringatan kepada kolesterol yang ada dalam darah menuju ke kulit, sehingga mengurangi kolesterol dalam darah.  

3.   Sinar matahari menjadi penawar infeksi dan pembunuh bakteri
Matahari dapat membunuh  bakteri penyakit, virus dan jamur . hal itu berguna untuk perawatan TBC ,erysipelas, keracunan darah, peritonitis ,mumps , asma saluran pernapasan . bahkan beberapa dari virus penyebar kanker dibinasakan oleh sinar mathari (ultraviolet) . infeksi jamir, termasuk candida,bereaksi terhadap sinar matahari . bakteri di udara dibinasakan dalam waktu 10 menit oleh sinar matahari.

4.   Sinar matahari mengurangi gula darah
Cahaya matahari bagaikan insulin yang memberikan kemudahan penyerapan glukosa masuk kedalam sel-sel tubih . ini merangsang tubuh untuk mengubah gula darah ( glukosa ) menjadi gula yang tersimpan ( glycogen ) ,yang tersimpan dihati dan otot, sehingga menurunkan gula darah.

5.   Sinar matahari meningkatkan kebugaran pernafasan
Sinar matahari dapat meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkan ke jaringan-jaringan , faktor lain yang bisa meningkatkan kebugaran pernafasan ialah bahwa gilikogen bertambah dihati dan otot setelah berjemur.

6.   Sinar matahari menolong dalam membentuk tulang – tulang.
Dengan bertambahnya tingkat vitamin D dalam tubuh karena terkena sinar matahari , bisa meningkatkan penyerapan kalsium. Ini menolong pembentukan dan perbaikan tulang dan mencegah penyakit seperti rakhitis dan osteomalacia (pelembutan tulang nggak normal).
7.   Sinar matahari meningkatkan beebrapa jenis kekebalan
Sinar marthari menambah sel darah putih terutama limfosit , yang digunakan untuk nmenyerang penyakit. Antibodi (gamma globulins) bertambah. Pengaruh ini bertahan sampai tiga minggu. Nitrofil membunuh kuman-kuman lebih cepat setelah pernafasan dengan sinar matahari. Sepuluh menit dibawah sinar matahari ultraviolet satu atau dua setiap minggu dapat mengurangi flu 30-40 %.





0 Response to "Manfaat Sinar Matahari Bagi tubuh kita"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme